Monthly Archives:February 2012

0

Menjaga kelembaban kulit

February 26th, 2012 / Tags: , , / categories: kulit, pelembab, perawatan /

Menjaga Kelembaban Kulit

Agar kulit kita selalu terlihat sehat dan cerah ikuti tips berikut ini.

Gunakan pelembab

Lingkungan sekitar berpengaruh pada kondisi kulit kita. Sengatan sinar matahari, polusi, pendingin ruangan, hingga sabun bisa menyebabkan lapisan pelembab kulit berkurang. Gunakan pelembab agar lapisan kulit terluar senantiasa terlindungi.

Agar efektif, gunakan pelembab saat kulit dalam keadaan bersih dan sudah menyerap air, karena cara kerjanya yang membentuk lapisan, sehingga air yang sudah terserap kulit akan tertahan/tidak cepat menguap. Gunakan body lotion yang mengandung pencerah kulit. Tak hanya mencerahkan, pelembab jenis ini juga akan membantu mencegah terjadinya penggelapan kulit akibat sinar matahari.

Featured product:

Laurent Silkening Body Lotion 280 ml Smiling Violet

Laurent Silkening Body Lotion 280 ml Smiling Violet

Body lotion bertekstur ringan yang kaya dengan pelembab dan tambahan vitamin untuk menjaga kelembaban kulit, membantu kulit  tetap lembut dan lentur. Wanginya yang mewah dan menyegarkan akan memanjakan Anda dengan daya pikat yang menawan.

Selimuti kulit

Apabila Anda banyak berkegiatan di luar ruangan yang mengakibatkan kulit bersentuhan langsung dengan sinar matahari, atau sering berada di ruangan ber-AC, lindungilah kulit dengan syal/scarf ataupun baju berlengan panjang. Trik ini ampuh lho, untuk membantu kulit tetap terjaga kelembabannya.

Gaya hidup sehat

Kulit sebagai bagian terluar dari tubuh dapat bercerita bagaimana sebenarnya tubuh kita dirawat. Dengan rutin berolahraga minimal tiga kali seminggu dengan durasi 30 menit, maka akan memudahkan tubuh melakukan proses detoksifikasi secara alami melalui keringat yang keluar dari tubuh yang akhirnya dapat membuat kondisi kulit lebih segar! Namun, jangan lupa mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari, karena air putih sangat penting untuk menjaga kelembaban tubuh kita.

Rokok mengusamkan kulit

Tak hanya menyebabkan penyakit serius seperti kanker paru-paru, merokok pun dapat membuat kulit menjadi kusam dan mudah berkerut. Mengapa? Zat nikotin yang terkandung di dalam satu batang rokok ternyata memiliki pengaruh yang sama layaknya elastin pada matahari.

0

Merawat kulit pria

February 26th, 2012 / Tags: , , , / categories: wajah, whitening /

Siapa bilang laki-laki tidak butuh perawatan kulit? Meski tidak mudah bagi para lelaki merawat kulit, tetapi ada beberapa hal mudah untuk melakukannya.

Pertama, jagalah agar kulit muka tetap bersih. Laki-laki memiliki 20% kulit berminyak. Sedangkan pori pori kulit pria lebih besar dari perempuan. Artinya kulit muka akan lebih gampang kotor.

Membersihkan wajah juga penting bagi kaum pria. Agar kulit tidak iritasi, pilihlah pembersih wajah khusus pria, yang bebas dari bahan kimia.

Featured product:

Ainie Papaya Whitening Soap

Ainie Papaya Whitening Soap

Inovasi baru dari sabun transparent dengan potongan sabun yang mengandung ekstrak papaya murni di dalamnya.
Cocok untuk semua jenis kulit dan hypoallergenic, bahkan untuk kulit sensitive. Ekstrak papaya bermanfaat memutihkan, melembutkan, dan membersihkan kulit anda. Cara alami terbaik untuk memberikan kelembaban pada kulit tanpa menyebabkan kulit kering.

Kedua, hindari penggunaan sabun dengan wewangian untuk wajah. Karena sabun jenis ini membersihkan wajah dengan bahan bahan kasar dan menyisakan lapisan tipis detergen yang bisa membuat kulit iritasi dan menyumbat pori-pori.

Butiran scrub sangat bagus untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati dan melembutkan permukaan kulit. Perhatikan agar tidak menggunakan scrub mengandung ekstrak biji-bijian.

Lelaki lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Debu dan polusi jadi pengganggu kesehatan kulit. Seperti kulit perempuan, kulit pria juga butuh pelembab mengandung vitamin E.

Bukan karena lelaki sehingga tidak membutuhkan produk perawatan kulit. Untuk hal satu ini, pilihlan produk perawatan kulit yang sesuai jenis kulit: apakah jenis kulit berminyak atau kombinasi kulit kering.

Hal lain yang juga harus mendapat perhatian adalah pada saat selesai mencukur kumis atau jenggot. Jangan lupa menggunakan pelembab yang sama sekali tidak menggunakan alkohol dan wewangian.

0

Merawat rambut berketombe

February 26th, 2012 / Tags: , , / categories: rambut /

1. Keramas dengan menggunakan shampo yang diformulasikan khusus untuk rambut berketombe (shampo anti ketombe / anti dandruff).

Featured product:

Holy Conditioner Shampoo

Holy Conditioner Shampoo

Shampoo yang menjadikan kulit kepala bersih, rambut sehat bercahaya dan lembut berseri. Mengandung ekstrak tumbuh-tumbuhan dan vitamin E yang berguna menjaga kesehatan dan kesuburan rambut.

2. Jangan menggaruk kulit kepala dengan kuku sewaktu keramas walaupun rasa gatal menggoda karena dapat menyebabkan kulit kepala terkelupas sehingga menambah kuantitas ketombe yang baru, tetapi cukup digosok dengan menggunakan telapak tangan.

3. Ubahlah pola pikir yang desdruktif (merusak) serta hindari berpikir terlalu berat karena stress dapat mengganggu proses metabolisme tubuh sehingga dapat menyebabkan ketombe.

4. Kurangi pemakaian conditioner sewaktu keramas atau sama sekali tidak memakai conditioner, namun apabila rambut anda kering maka anda harus tetap memakai conditioner tetapi dengan kuantitas minimum.

5. Bilas rambut saat finishing keramas dengan benar-benar bersih, karena zat kimia yang masih tertinggal pada kulit kepala selain dapat memperparah ketombe juga dapat menyebabkan iritasi atau bahkan kerontokan.

6. Perawatan di salon yang bisa anda pilih adalah treatmen & hairspa.