0

Etika memakai parfum

August 29th, 2011 / Tags: , , , / categories: parfum /

Etika memamakai parfum

Hidup itu penuh dengan etika-etika yang harus diikuti. Pahami kode etik memakai parfum agar tidak mengganggu orang-orang di sekitar. Memiliki parfum lebih dari satu itu merupakan kewajiban. Empat hingga enam buah fragrance paling tidak harus dimiliki seorang wanita di meja riasnya. Pemakaiannya pun harus sesuai dengan situasi yang ada. Jangan gunakan parfum perangsang pasangan anda di tempat kerja, karena akan mengganggu konsentrasi lawan jenis anda di lingkup kerja. Atau memakai parfum untuk ibadah (bagi kaum muslim/muslimah) di tempat kerja, karena aromanya memang kurang familiar bagi orang di sekitar anda yang tengah beraktivitas. Kepandaian menentukan pilihan, akan menunjukkan kepribadian sekaligus tingkat intelegensi anda.

Pilih parfum yang sesuai dengan umur dan karakter Anda. Parfum yang ideal adalah parfum yang dapat meninggalkan memori bagi orang-orang di sekitarnya. Jadi jangan sampai mengenakan parfum kesayangan ibu ataupun nenek Anda, karena bisa mempermalukan diri anda sendiri.

Kenakan parfum pada waktu yang tepat. Gunakan parfum beraroma segar seperti light floral, green, atau citrus pada bagi hari. Sedangkan untuk malam hari, kenakan parfum beraroma misterius seperti sandal wood, jasmine, flower, atau oriental.

Pilihlah wewangian eau de parfum untuk jangka panjang. EDP memiliki kadar essential oil yang lebih tinggi, sekitar 15-20%, dan wanginya pun dapat bertahan antara 3-5 jam.

Sedangkan eau de toilette (EDT) memiliki kadar essential oil sebesar 9- 15% yang hanya bisa bertahan sampai dua jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

l53H7 ZHlTh TTj

Please type the text above:

+ 57 = 67

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>