0

Menjaga kelembaban kulit

February 26th, 2012 / Tags: , , / categories: kulit, pelembab, perawatan /

Menjaga Kelembaban Kulit

Agar kulit kita selalu terlihat sehat dan cerah ikuti tips berikut ini.

Gunakan pelembab

Lingkungan sekitar berpengaruh pada kondisi kulit kita. Sengatan sinar matahari, polusi, pendingin ruangan, hingga sabun bisa menyebabkan lapisan pelembab kulit berkurang. Gunakan pelembab agar lapisan kulit terluar senantiasa terlindungi.

Agar efektif, gunakan pelembab saat kulit dalam keadaan bersih dan sudah menyerap air, karena cara kerjanya yang membentuk lapisan, sehingga air yang sudah terserap kulit akan tertahan/tidak cepat menguap. Gunakan body lotion yang mengandung pencerah kulit. Tak hanya mencerahkan, pelembab jenis ini juga akan membantu mencegah terjadinya penggelapan kulit akibat sinar matahari.

Featured product:

Laurent Silkening Body Lotion 280 ml Smiling Violet

Laurent Silkening Body Lotion 280 ml Smiling Violet

Body lotion bertekstur ringan yang kaya dengan pelembab dan tambahan vitamin untuk menjaga kelembaban kulit, membantu kulit  tetap lembut dan lentur. Wanginya yang mewah dan menyegarkan akan memanjakan Anda dengan daya pikat yang menawan.

Selimuti kulit

Apabila Anda banyak berkegiatan di luar ruangan yang mengakibatkan kulit bersentuhan langsung dengan sinar matahari, atau sering berada di ruangan ber-AC, lindungilah kulit dengan syal/scarf ataupun baju berlengan panjang. Trik ini ampuh lho, untuk membantu kulit tetap terjaga kelembabannya.

Gaya hidup sehat

Kulit sebagai bagian terluar dari tubuh dapat bercerita bagaimana sebenarnya tubuh kita dirawat. Dengan rutin berolahraga minimal tiga kali seminggu dengan durasi 30 menit, maka akan memudahkan tubuh melakukan proses detoksifikasi secara alami melalui keringat yang keluar dari tubuh yang akhirnya dapat membuat kondisi kulit lebih segar! Namun, jangan lupa mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari, karena air putih sangat penting untuk menjaga kelembaban tubuh kita.

Rokok mengusamkan kulit

Tak hanya menyebabkan penyakit serius seperti kanker paru-paru, merokok pun dapat membuat kulit menjadi kusam dan mudah berkerut. Mengapa? Zat nikotin yang terkandung di dalam satu batang rokok ternyata memiliki pengaruh yang sama layaknya elastin pada matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

OcZqkTs VV

Please type the text above:

41 - 40 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>